Contoh Surat Lamaran Kerja Auditor Yang Baik dan Benar


Contoh Surat Lamaran Kerja Auditor yang baik dan benar merupakan contoh lamaran pekerjaan yang akan saya bagikan kali ini untuk anda, khususnya bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan referensi untuk membuat surat lamaran kerja sebagai Auditor, internal Auditor, Junior Auditor dan lain sebagainya.

Tak bisa dipungkiri terbukti dengan terus meningkatnya tingkat ekonomi Indonesia dan kuatnya negara kita di persaingan skala global telah membuat Investor asing berminat untuk menanamkan modal dan membuka cabang-cabang perusahaan di Indonesia, faktor ini patut kita syukuri mengingat dengan terus bertambahnya perusahaan yang berdiri maka bakal terus besar pula lowongan pekerjaan yang tersedia, salah satunya merupakan Auditor.

Tidak sama halnya dengan pekerjaan lain, bekerja sebagai seorang Auditor umumnya memerlukan skill dalam bidang keuangan dan di bekerja sebagai Auditor dituntut untuk wajib rutin profesional mengingat seorang auditor umumnya bekerja untuk melaksanakan proses pemeriksaan / audit internal di seluruh divisi cabang dan mengabarkannya dalam bentuk laporan audit, menjalalankan proses audit internal perusahaan dengan cara teknis dan berkala baik dari sisi financial maupun operasional dan juga Melakukan koordinasi kesiapan cabang dan juga depo untuk menyiapkan laporan Laba Rugi dengan lengkap dan meperbuat pemeriksaan kepada Neraca Laba Rugi tersebut. Nah apabila kamu mempunyai kriteria diatas maka tak ada salahnya apabila kamu melamar kerja sebagai auditor tersebut.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Auditor


Apabila kamu berminat untuk melamar kerja sebagai auditor sebaiknya kamu pahami terlebih dahulu cara membuat surat lamaran kerja Auditor yang baik dan benar. Nah berikut beberapa tips dan cara membuat Surat Lamaran Kerja Auditor yang baik dan benar.

1. Jangan Buat Resume Kerja dan CV yang Bersifat Umum
Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Auditor yang baik dan benar pertama ialah dengan menghindari untuk membuat surat lamaran kerja dan resume yang sifatnya umum, faktor ini sangat penting mengingat biasanya seorang HRD alias staf personalia tak selalu punya waktu untuk membaca setiap lamaran kerja yang masuk. Nah oleh sebab itu saat kamu membuat Surat Lamaran Kerja Auditor sebaiknya buatlah resume kerja yang bersifat khusus dan mengandung kata kunci dengan lamaran kerja yang kamu bidik.

2. Jangan Terlalu Agresif
Menindak lanjuti surat lamaran kerja saat kamu mengirimkannya di perusahaan terbukti sangat baik tetapi jangan sempat apabila kamu terlalu agresif dalam menanyakan berita dari surat lamaran kerja tersebut, sebab apabila kamu meperbuat faktor ini maka bukan tak mungkin apabila kamu dinilai jenis orang yang tak sabar, menanyakan berita surat lamaran kerja kamu boleh saja asalkan dilakukan sesekali dalam 1 bulan.

3. Hindari Kesalahan Typo di Resume Kerja
Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Auditor yang baik dan benar berikutnya ialah dengan menghindari kesalahan typo dalam resume kerja yang kamu buat. Faktor ini sangat penting untuk diperhatikan mengingat biasanya tidak sedikit surat lamaran kerja di perusahaan tersebut. Apabila kamu membuat surat lamaran kerja dengan banyak typo alias kesalahan nama alias salah ketik maka akan tidak enak dilihat, sebab bisa saja kamu dinilai tak terlalu memperhatikan detil dalam surat lamaran kerja tersebut. Nah oleh sebab itu saat membuat Surat Lamaran Kerja Auditor sebaiknya teliti terlebih dahulu sebelum mengirimkan surat lamaran tersebut.

4. Patuhi Aba-aba Atasan
Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Auditor yang baik dan benar terakhir merupakan dengan rutin mematuhi intruksi atasan. Biasanya dalam lowongan kerja tidak sedikit syarat-syarat dan kriteria mengenai kandidat yang bakal melamar kerja. Nah apabila ada syarat-syarat dan kriteria saat kamu melamar kerja sebagai auditor, sebaiknya kamu patuhi surat intruksi tersebut, sebab apabila Kamu tak ikuti petunjuk sederhana maka HRD mungkin berpendapat Kamu tak ikuti perintah lebih besar. Faktor itu bukan nilai yang baik bagi kandidat seorang auditor.

Dari penjelasan di atas sedikitnya kamu telah memahami bagaimana cara membuat surat lamaran kerja Auditor yang baik dan benar dengan tujuan lamaran kamu bisa diterima oleh pihak HRD. Dan untuk format surat lamaran kerja sebagai Auditor bisa dilihat langsung di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Auditor


Bandung, 12 Agustus 2018

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
HRD PT. Sekar Sari
di tempat

Dengan Hormat,
Bersamaan dengan surat ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan yang sedang dibutuhkan oleh PT. Sekar Sari sebagai Auditor.

Saya adalah pribadi yang bertanggung jawab dan dapat bekerja keras serta dapat mengopersikan komputer sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.

Saya memang belum mempunyai pengalaman sebagai Auditor, tetapi selama ini saya mempunyai keinginan dan tekad yang kuat untuk menjadi Auditor yang handal. Saya juga siap untuk ditugaskan ke luar kota apabila diperlukan.

Berikut ini adalah data singkat saya.

Nama                      : Suharta
Alamat                    : Jln. Melati No. 125 Bandung
Tempat/Tgl. Lahir : Bandung, 07 Agustus 1996
Lulusan                   : S1 Akuntansi
No. HP                    : 0852 6998 5553

Dan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut saya lampirkan:

1. Curriculum Vitae;
2. Fotokopi Ijazah S1;
3. Fotokopi Transkrip Nilai;
4. Fotokopi KTP;
5. Sertifikat-sertifikat;
6. Pas Foto Terbaru ukuran 3x4 2 lembar.

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Suharta

Contoh Surat Lamaran Kerja Auditor dalam Bahasa Inggris


Bandung, 12 Agustus 2018

Subject: Application for Employment

Dear,
HRD PT. Sekar Sari
in place

With respect,
Along with this letter I intend to apply for jobs that are being required by PT. Sekar Sari as Auditor.

I was personally responsible and able to work hard and can operates a computer according to the required criteria.

I did not have experience as an auditor but this time I have the desire and determination to be an auditor reliable and I am ready to be assigned outside the city when needed.

Here is my short the data.

Name                       : Suharta
Address                   : Jln. Melati No. 125 Bandung
Place / Date. Birth : Bandung, 07 Agustus 1996
Graduates               : S1 Accounting
No. HP                     : 0852 6998 5553

And as consideration Mr / Ms, I attach the following:

1. Curriculum Vitae;
2. Copy of diploma;
3. Copy of Transcript;
4. Copy ID;
5. Certificates;
6. Recent photograph 3x4.

Similarly, letters of job application I submit, for the attention I thank you.

Best regards,


Suharta

Demikianlah 2 Contoh Surat Lamaran Kerja Auditor yang bisa saya bagikan kali ini untuk anda. Semoga contoh lamaran kerja di atas bisa dijadikan bahan rujukan bagi kamu yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai auditor. Jika contoh surat lamaran di atas bermanfaat, silahkan like dan share kembali melalui tombol di bawah ini. Terima kasih dan semoga kamu diterima bekerja sebagai Auditor di perusahaan tempat kamu melamar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Auditor Yang Baik dan Benar"

Posting Komentar